Pages


Rabu, 21 Desember 2011

Selamat Hari Ibu, 22 Desember 2011

     " Ibu...ibu adalah mama, mama adalah ibu, ibu adalah orang yang selalu menyakiti dan memukuliku setiap hari ".Pernah nonton film Bo Bo Ho, yang judulnya Kids And Soldier ?kalau pernah nonton pasti deh ingat dengan kalimat diatas ( sudah dalam bentuk terjemahan ), yang akan membuat perut kita benar - benar dikocok habis.Ha ha ha....ada ada saja ya BoBo Ho itu.

     Akan tetapi bukan seperti itu maksud yang sebenarnya.Cuplikan kalimat yang dilontarkan Bo Bo Ho dalam film Kids And Soldier itu hanyalah awalnya saja, yang hanya menampilkan sisi kocaknya saja, belum merupakan Happy Ending.

     Ibu merupakan orang tua kita yang sangat besar jasanya bagi kita selain ayah.Ini bisa dibuktikan hampir dalam segala hal.Misal saja ; hal - hal mengenai jasa seorang ibu banyak ditulis dan dituangkan dalam bentuk syair lagu.Seperti ; Jasa Ibu lagu dangdut yang dipopulerkna Rita Sugiarto. Jasa Ibu dan Surga Ditelapak Kaki Ibu lagu qasidah Nasidaria.Selain itu, Melly Guslaw, Iwan Fals dan banyak penyanyi lain yang membuat salah satu lagunya mengusung tema seorang ibu.

     Ibu juga digunakan dalam nama bentuk wilayah, ibukota.Dll

     Juga dalam keagamaan islam , Nabi Muhamad Rasulullah sendiripun pernah menjawab sampai tiga kali " Ibumu, ibumu, ibumu, ayahmu ", ketika ditanya oleh para sahabatnya tentang siapa saja orang yang harus kita hormati.

     Jasa ibu bagi kita memang  sangat besar.Tidak akan bisa kita hitung dengan jari, tidak bisa diukur dengan jarak. Dan patutlah apabila dalam penangglan ada dicantumkan sebagai hari ibu.

     Selamat Hari Ibu 22 Desember 2011, bagi yang merayakannya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

VISITORS

free counters

Followers